KEPERAWATAN DIMATA FITRI

Dulu fitri taunya perawat itu adalah pembantu dokter, tukang pembersih peluhnya dokter dan tukang pesuruh dokter, trus perawat itu judes, gak ada yang bisa caring yang baik sesuai apa yang di inginkan pasien..
semua hal itulah yang tergambar jelas di mata fitri ketika fitri belum kuliah di STIKES dengan jurusan S1-KEPERAWATAN.. entah kenapa tamat SMA fitri kefikiran jika gak kuliah di kimia fitri bakalan kuliah di keperawatan, ntah itu karna takdir atau karna panggilan jiwa fitri gak tau.

10 september 2012..

fitri mulai kuliah di STIKES MERCUBAKTIJAYA PADANG.
awal nya tanggapan fitri tentang perawat masih sama dengan apa yang telah fitri jelaskan tadi. tapi setelah fitri mulai mempelajari apa itu keperawatan. sumpah demi apa fitri ngerasa bersalah banget dengan persepsi fitri tentang perawat.

perawat adalah sesorang yang memiliki skil dan knowledge dalam pemberian pelayanan kepada kliennya. perawat merupakan intergrasi UTAMA dalam RUMAH SAKIT. merekalah yang akan jadi tolak ukur suatu rumah sakit itu bagus, baik, dan dapat di percaya. kalian tau kenapa perawat di anggap di bawah BIDAN oleh orang awam. padahal sebenarnya PERAWAT  itu malah lebih tinggi dari DOKTER. perawatlah yang membuat klien itu sembuh sedangkan dokter itu hanya membantu perawat memberikan obat.kalian tau itu karena apa ??

semua itu tertutup karena sifat dan tingkah laku kita sendiri, yang membuat citra perawat itu turun, kitalah yang merusaknya, kita suka deligrasi kan tentang pekerjaan kita, kita tidak memberikan pelayanan yang baik untuk klien, padahl itu tugas utama kita, kita tidak bisa menampilkan caring yang sempurnah untuk mereka. itu penyebab utama kenapa perawat masih di anggap seperti itu.

ayo donk semua para perawat profesional, kita itu fatner dokter, buktikan kalau kita perawat punya kemampuan dan ilmu pengetahuan dan bisa mengerjakan sesuatu dengan mandiri. buktikan pada dunia kita perawat yang mereka cari ketika mereka sakit..

SEMOGA KATA-KATA FITRI DI ATAS DAPAT MUNUMBUHKAN RASA SEMANGAT DI JIWA PERAWAT..

Fitri gak bermaksud untuk menjatuhkan siap-siapa baik dokter atau bidan disini fitri hanya ingin memperlurus dan memberikan semangat untuk para perawat dunia ..

makasih .. MAB FDS